Catat! Parkir Sembarangan di Tempat Ini Langsung Ditilang

AKP Setiaji Nor Atmojo. (Foto: Muhlis/malutpost.id)

Ternate,malutpost.id -- Ini peringatan bagi pengendara yang parkir sembarangan di bahu jalan. Dalam waktu dekat ini Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate akan melakukan penindakan terhadap pengendara roda dua maupun roda empat yang suka parkir tidak pada tempatnya atau parkir liar.

"Mulai sekarang anggota kita akan menindak kendaraan roda dua maupun roda empat yang kedapatan parkir liar," Kata Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo kepada malutpost.id, di ruang kerjanya, Selasa (6/5/2021).

Setiaji menjelaskan, kawasan yang menjadi sasaran petugas yakni seputaran Pasar Higienis hingga depan Pasar Barito dan depan pertokoan jalan Pahlawan Revolusi. Kawasan itu, kata Setiaji, banyak ditemui parkir liar yang mengakibatkan kemacetan. "Dalam waktu dekat kita akan turun melakukan penertiban di sejumlah ruas jalan. Jika ditemukan maka kami langsung angkat ke Polres untuk diberikan surat tilang," tegas perwira tiga balok itu.

Meski begitu, lanjutnya, sebelumnya melakukan penertiban, anggotanya lebih dahulu memberi himbauan, peringatan dan sosialisasi kepada semua pengendara. Dalam penyisiran jika kedapatan, pertama-tama akan diberikan surat tilang dan menahan STNK pemilik kendaraan.

"Jika pemilik kendaraannya tidak ada, resiko motornya diangkut. Agar masyarakat yang suka parkir liar sadar betul dalam memarkir kendaraanya. Ada dua sesi waktu penertiban, sesi pagi hingga siang dan sesi sore hingga magrib,"pungkasnya. (mg-06)   


-

Peliput : Muhlis Idrus

Editor   : Ikram Salim