Anggota Polda Malut Terkejut Ada Tes Urine Mendadak

Tes urine anggota Polri di Polda Malut, Rabu (7/4/2021). (Dok. Humas Polda)

Ternate, malutpost.id --  Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) bersama Biddokkes Polda Maluku Utara kembali melakukan tes urine narkoba. Tes secara acak itu dilakukan mendadak kepada 17 anggota saat mengikuti apel menggunakan sampel urine, Rabu (7/4/2021).

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan menjelaskan, pemeriksanan ini merupakan atensi dari pimpinan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di internal kepolisian. "Semua personel tersebut bersih alias hasilnya negatif, "kata Adib.

Menurutnya, kasus penyalahgunaan narkoba di Indonesia khusunya di Malut masih cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya kasus yang ditangani Dit Resnarkoba Polda Malut dan jajaran. 

Sehingga, sebelum pihaknya melakukan penegakkan hukum kepada masyarakat yang menggunakan atau mengedarkan narkoba, pembersihan terlebih dahulu dilakukan di internal polisi.

"Kita harus pastikan bahwa personel terbebas dari narkoba dalam menuju Polri yang presisi yakni prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan,"ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada anggota Polda Malut agar tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana,”tegasnya.(rey)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim