Humas Polda Malut dan Wartawan Santuni Anak-anak Penjual Kantong Plastik

Kabidhumas Kombes Pol Adib Rojikan bersama Abdul Fatah (Wartawan ANTARA) saat berbagi dengan anak kurang mampu, Jumat (7/5/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Maluku Utara bersama insan Pers melaksakanakan kegiatan berbagi rezki dengan anak-anak kurang beruntung di seputaran pasar Gamalama Ternate, Jumat (7/5/2021).

Anak-anak tersebut setiap harinya bekerja serabutan dengan menjual kertas plastik kepada pembeli maupun mengangkat barang belanjaan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan bersama personel anggotanya, Duta Humas Polda Malut, serta Insan Pers yang meliput di Polda Malut.

Adip menyampaikan, kegiatan berbagi Bidhumas dengan jurnalis ini untuk meningkatkan sinergitas dan kekompakan antara Polri khususnya Polda Malut dengan pekerja media. "Berbagi yang dilakukan kali ini kepada anak-anak yang setiap harinya menjual kantong plastik, yang memiliki semangat tinggi, dimana disamping sekolah, mereka juga berusaha mencari nafkah sendiri," kata Adip.

Adib bilang, anak-anak tersebut merupakan generasi yang harus diperhatikan karena memiliki semangat tinggi, baik belajar untuk sekolah maupun semangat berusaha mempertahankan hidup dan memenuhi kebutuhannya.

"Kegiatan berbagi ini harus terus kita laksanakan dengan tujuan bantuan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak dan salah satu fungsinya juga mereka merasa diperhatikan dari pihak tertentu sehingga memberikan motivasi kepada mereka,"pungkasnya. (mg-06)


_

Peliput : Muhlis Idrus

Editor   : Ikram Salim