Auponhia Nikmati Listrik 24 Jam

PERESMIAN: Foto bersama usai peresmian listrik di Auponhia Sabtu pekan lalu.

SANANA - Setelah Wailoba Kecamatan Mangoli Tengah, kini warga Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan Kepulauan Sula (Kepsul), juga menikmati listrik 24 jam.

Pengoperasiannya dilakukan Bupati Hendrata Thes, Sabtu (144/12) akhir pekan lalu. Dalam peresmian tersebut, Bupati Hendrata mengatakan, masuknya listrik di Auponhia merupakan hasil koordinasi serta kerja sama semua pihak baik  dari aparat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas hingga masyarakat. "Ini kerja sama semua masyarakat desa dan juga pihak PLN. Semua berjasa tidak ada yang tidak berjasa," kata bupati. Dia berharap dengan dioperasikannya listrik, dapat membantu masyarakat terutama pelajar agar lebih giat belajar. "Dengan  adanya PLN ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," harapnya.

Salah satu warga  Yusuf Koroy mengaku, sebelum masuknya listrik dari PLN warga hanya menggunakan  penerangan seadanya. Pihak desa sempat menyiapkan listrik tenaga surya pada 2017, namun hanya bisa digunakan 2  bulan. ”Mungkin dayanya kecil  hanya bisa 4 balon saja sehingga sudah tidak bisa dipakai lagi,” kata Yusup. Sementara sebagian warga lainnya, menggunakan diesel untuk mengoperasikan listrik di rumahnya. Warga lainnya menggunakan lampu minyak tanah.(ikh/onk/*).