Warga Desa Hai Dimangsa Buaya

PEMANGSA: Penampakan buaya yang diduga memangsa Sarah Olie, sebelum dibunuh warga. ft istimewa

BOBONG -  Sejak Sabtu 14 Desember 2019, warga Desa Hai Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Sarah Olie alias Tekira (60), hilang saat berada di sungai.

Warga menduga dia dimangsa buaya yang memang sering terlihat di wilayah tersebut. Pasalnya warga hanya menemukan potongan tubuh korban yang sudah tercabik-cabik, dan sebagian sudah hilang. Sejak itu warga melakukan pencarian dan memburu buaya yang diduga memakan korban. Dan hasilnya pada Minggu (5/1) kemarin, warga berhasil membunuh seekor buaya. Warga membunuhnya dengan cara ditombak.

Setelah dibedah, mereka menemukan potongan tubuh manusia, yang diduga itu jasad  Sarah Olie, yang hilang hampir satu bulan. "Sudah tiga Minggu kami melakukan pencairan terhadap korban,” kata Kepala Desa Hai, Yonas Sumbawa.

Dia menjelaskan kelompok buaya yang sering berkeliaran di sungai dekat desa mereka, sangat meresahkan warga. Karena itu warga berharap pihak terkait mencari solusi untuk menjauhkan buaya dari pemukiman mereka. “Kami takut ke sungai, nanti dimangsa buaya,” tutur sejumlah warga. (rid/onk).