Oknum Guru Jadi Tersangka

Grafis

BOBONG - Oknum guru SMA Negeri 1 Lede berinsial JM yang menganiaya siswanya, resmi ditetapkan menjadi tersangka. Kasus ini dilaporkan korban Adam Saidirabba (18).

Penetapan itu dilakukan setelah Penyidik Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Taliabu Barat mendalami kasus ini. “Sebelumnya kami memediasi diselesaikan secara kekeluargaan, namun korban tidak mau sehingga diproses hukum,” kata Kapolsek Taliabu Barat  AKP Said Aslam melalui Kanit Reskrim Bripka Justin Aziz.

Dia menjelaskan penyidik sudah menaikkan status laporan dari penyelidikan ke penyidikan, dengan menetapkan terlapor JM sebagai tersangka. Tiga saksi sudah diperiksa, dan hari ini (21/2) penyidik melayangkan surat panggilan kepada  tersangka, untuk memberikan keterangan pada Senin (24/2) pekan depan.   “Pelaku dijerat pasal 351 tentang penganiAyaan dengan ancaman pidana penjara maksimal lima tahun,” tutur Justin.

Untuk diketahui JM dilaporkan ke Polsek Taliabu Barat Selasa (11/2) pekan lalu, karena diduga menganiaya Adam. Korban terlambat sehingga dipukul JM menggunakan bambu sehingga mengalami luka di jidat. JM sendiri menjelaskan  pintu pagar sekolah ditutup pukul 07.30 WIT, namun Adam mengaku tidak terlambat karena datang pukul 07.28 WIT. Karena korban protes, sehingga dia dibawa ke kantor untuk  diselesaikan. Karena terus melawan, JM memukul korban dengan bambu. Korban malah melemparkan topinya kepada JM. Karena emosi, JM menampar korban dan jam tangannya kena jidat korban sehingga luka.

Di satu sisi  Kepala UPTD Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu Syahrudin Saere menegaskan, JM sudah ditarik menjadi staf di Kantor UPTD Cabang Dinas Pendidikan Taliabu, dan hak mengajarnya sudah dicabut. (rid/onk).