Transportasi Peserta Prajab bakal Diganti

Surati Kene

BOBONG - Pihak Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Pulau Taliabu, bakal mengganti biaya transportasi peserta yang mengikuti kegiatan prajabatan di Kota Ternate beberapa waktu lalu.

Sekretaris BKPSDMA Pulau Taliabu, Surati Kene menjelaskan, biaya transportasi perjalanan Bobong-Ternate yang ditanggung sendiri oleh peserta, akan diganti setelah anggarannya dicairkan oleh Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).  Dia menjelaskan prajab tersebut diikuti  219 CPNS, dam digelar awal tahun ini. “Kita terkendala dengan anggaran, karena itu biaya transportasi ke Ternate dibayar masing-masing peserta,” tuturnya.

Surati menambahkan soal anggaran makan minum (mami) peserta ditangani oleh pihak ketiga CV Mega Pratama Lestari. Itu pun sampai saat ini belum dibayar, karena anggarannya belum cair. Jika sudah cair, akan ditransfer ke rekening perusahaan tersebut. “Begitu juga dengan tiket kapal peserta juga akan dibayarkan sesuai bukti tiket dari masing-masing peserta prajabatan," jelasnya. (rid/onk).