40 Formasi Tidak Terisi

BERJALAN LANCAR: Tes CPNS di Pemkab Kepsul bulan lalu berjalan lancar. Ft ikram/malut post

SANANA - Seleksi CPNS di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tahun ini telah selesai.

Panitia seleksi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) tinggal melaporkan hasil seleksi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dari 1.504 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), terdapat 129 orang yang memenuhi ambang batas (passing grade). Meski begitu, peserta yang memenuhi ambang batas belum dipastikan lulus. Sementara dari 99 jabatan di Kepsul, hanya 50 lebih yang terisi.

Kepala BKPSDM Kepsul, Imran Umalekhoa menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi peserta yang lulus untuk dikirim ke BKN. "Sementara masih verifikasi mungkin hari Jumat (lusa, rer) baru bisa tahu jumlahnya," kata Imran, kemarin (10/3). Meski begitu lanjut Imran, dari perhitungan sementara jumlah jabatan yang tidak terisi mencapai 40 lebih. Pasalnya, banyak formasi terutama di beberapa sekolah tidak ada yang lulus passing grade. "Tapi data pastinya nanti hari Jumat," tuturnya.

Dia bilang, pihaknya belum bisa memastikan apakah peserta yang memenuhi passing grade seluruhnya lulus. Sebab, kebijakan selanjutnya menjadi kewenangan BKN. "Nanti kita lihat misalnya ada jabatan yang sama, satunya terisi tapi lainnya tidak nanti apakah dialihkan atau tidak, itu semua kembali ke BKN," akunya, sembari mengaku masih menunggu kebijakan MenPAN-RB untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). (ikh/onk).