Cegah Corona, Karpet Masjid Digulung

TANPA KARPET: Jamaah Masjid Pancasila tak lagi menggunakan karpet. Ft ikram/malut post

SANANA - Bukan hanya masjid di Jakarta saja, upaya pencegahan mewabahnya virus corona dengan tak menggunakan karpet atau  sajadah juga dilakukan beberapa masjid di Sanana

Amatan koran ini masjid yang menggulung karpetnya adalah Masjid Pancasila dan Masjid Nurul Naik Desa Fagudu Kecamatan Sanana. "Kami gulung karpet untuk mencegah saja," kata Imam Masjid Pancasila, Junaidi Buamona. Sementara di Masjid Darul Naim juga sudah tiga hari terakhir tidak lagi menggunakan karpet. Semua karpet terpaksa digulung untuk  sementara waktu. "Memang sudah berapa hari ini tidak pakai karpet dulu," kata beberapa jamaah.

Sementara pendiri Gravity Learning Center, Irawan Duwila meminta Pemkab Kepulauan Sula (Kepsul) segera mengimbau kepada masyarakat terutama penyedia warung makan untuk menyiapkan sabun cuci tangan. "Di areal pemerintahan juga wajib disterilkan karena ini juga  untuk mengantisipasi,  jangan sampai ada ASN yang baru dari Jakarta membawa virus tersebut," pinta Irawan. Pemkab  juga harus menyediakan posko pelayanan dan pusat informasi masyarakat sebagai langkah edukasi awal. (ikh/onk).