Bupati Kepsul Ajak Siswa Hidup Sehat

KUNJUNGI SEKOLAH: Bupati memberikan edukasi pentingnya menjaga kebersihan. Ft ikram/malut post

SANANA - Bupati Hendrata Thes mengunjungi  MTs Negeri 1 Sanana, Rabu (18/3). Bupati memantau pelaksanaan ujian akhir nasional di sekolah tersebut.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Sekkab  Syafrudin Sapsuha, Kadis Pendidikan Kepsul Ishak Umamit serta Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kepsul, Ismiyati Gay. Turut serta  Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19. Dalam kunjungan tersebut, Hendrata juga memberikan edukasi kepada siswa tentang pola hidup sehat untuk mencegah virus corona, sekaligus memastikan kelancaran kegiatan UAN 2020. "Kita sudah  mengontrol kegiatan belajar di MTs Negeri 1 dan setelah itu di SMPN 1 Sanana. Semua berjalan lancar, kita sosialisasikan Informasi terkait corona sebagai bentuk pencegahan, dan akan semakin baik jika anak-anak mengetahuinya," jelas Hendrata.

Di kesempatan yang sama, bupati juga mempraktikkan cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan hand sanitizer atau sabun anti septik. Hendrata juga menyinggung pemeriksaan di Bandara Emalamo Sanana. Menurut dia, petugas mestinya memeriksa semua penumpang yang datang. "Tadi di Bandara saya sempat komplain, kenapa penumpang yang datang tidak dilakukan pengecekan suhu tubuh, setelah itu kami semua yang baru mendarat diperiksa suhu tubuh," katanya. (ikh/onk/*)