Periksa Kesehatan Sebelum Turun Lapangan

DIPERIKSA: Tim kesehatan memeriksa kondisi warga yang akan kerja bakti dalam TMMD di Kepsul. ft istimewa

SANANA -  Sebelum turun lapangan, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1510/Sanana Kepulauan Sula (Kepsul) dan masyarakat, diperiksa kesehatannya.

Dua petugas kesehatan Serma Heri bersama satu anggota melakukan pengecekan suhu badan, tensi darah, dan memberikan vitamin kepada seluruh personel. "Kami berada di lokasi TMMD sejak pagi hingga malam, untuk memberi layanan kesehatan kepada seluruh personel Satgas TMMD. Kami selalu siap sewaktu waktu ada warga sekitar sasaran yang membutuhkan layanan kesehatan kami, kata Heri.

Komandan Satgas TMMD Ke-107, Kodim 1510/Sanana Letkol Inf. Karona Susilo, mengatakan, tim kesehatan yang melakukan pendampingan terhadap personil di lapangan merupakan petugas Denkesyah Ternate, yang diperbantukan dan terlibat dalam pelaksanaan Satgas TMMD ke-107. "Mereka dikirim ke sini untuk membantu masyarakat maupun personil yang terlibat dalam kegiatan TMMD terutama pekerjaan fisik," kata Karona. Dia memberikan apresiasi kepada masyarakat di beberapa desa yang begitu antusias mengerjakan pekerjaan fisik. (ikh/onk).