Keluarga Batalkan Resepsi Pernikahan

BATAL: Resepsi pernikahan dibatalkan untuk mencegah penyebaran virus corona. Ft ikram/malut post

SANANA - Langkah keluarga pasangan Vandi dan Susi patut diberi apresiasi. Mereka membatalkan resepsi pernikahan, meskipun undangan sudah disebarkan.  Bukan hanya itu saja, hidangan sudah disiapkan.

Rencananya resepsi pernikahan kedua mempelai digelar Rabu (25/) di Desa Umaloya Kecamatan Sanana Kepulauan Sula. Namun sebelum acara dimulai, pihak keluarga membatalkan resepsi, dan diumumkan melalui akun facebook, Risal Ulek. Dalam postingan, keluarga meminta maaf atas pembatalan resepsi karena untuk  menghindari penyebaran virus corona.

Terpisah, Kasat Intel Polres Kepsul Ipda Syamsul mengatakan, sebelum membatalkan acara resepsi, pihak keluarga terlebih dahulu berkoordinasi dengan Polres Kepsul. Pihaknya meminta penyelenggara hajatan agar membatalkan acara tersebut. Menurut Kasat langkah polisi sendiri mengacu pada Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020, yang melarang melakukan kegiatan yang didalamnya berkumpulnya orang dalam jumlah banyak. "Pihak mempelai sudah berkoordinasi dan Wakapolres dan kami dari Intel melarang itu," kata Syamsul.
Dia bilang, setelah berkoordinasi, sorenya keluarga mempelai mengambil langkah menutup sendiri hajatan tersebut, padahal tenda pengantin sudah terpasang. "Karena kita jelaskan soal corona dan mereka juga memahami itu," pungkasnya. (ikh/onk).