Gaji Tak Dibayar, PTT Serbu Dinkes

TUNTUT HAK: Pegawai tidak tetap memenuhi Kantor Dinas Kesehatan Taliabu, kemarin

BOBONG - Puluhan Pegawai Tidak Tetap (PTT) tenaga kesehatan menyerbu kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu, Senin (30/3). Mereka menuntut gaji yang sudah empat bulan belum dibayar.

Pantauan Malut Post, PTT  dari beberapa puskemas datang sekira pukul 11.30 WIT. Sayangnya mereka tak berhasil bertemu Kadis Kuraisia Marsaoly, yang sedang berada di luar daerah. "Kami datang ini untuk tuntut gaji kami selama empat bulan terhitung dari Desember 2019-Maret 2020 yang belum terbayarkan," ungkap koordinator PTT  kesehatan Micky Larasi. Ia menjelaskan saat ini PTT tenaga kesehatan melakukan mogok kerja hingga gaji yang tertunggak dibayarkan. "Kami sudah buat kesepakatan untuk mogok kerja hingga hak  PTT diselesaikan," tegasnya.

Pelaksana Harian (Plh), Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Aema Larakaba mengatakan, dia tidak bisa mengambil kebijakan karena statusnya hanya sebagai Plh. Dia menuturkan tuntutan itu akan diselesaikan setelah kadis kembali berkantor.  "Saya sudah koordinasi dengan ibu kadis, kadis sampaikan nanti diselesaikan setelah dia kembali di Bobong," tuturnya. (rid/onk).