Puskesmas Losseng Butuh APD

Penyemprotan: Pemdes Losseng bersama babinkamtibmas melakukan penyemprotan disinfektan. Ft ridwan/malut post

BOBONG - Ketua Tim satgas Desa Loseng Kecamatan Taliabu Timur Selatan Harmoni La Yai, meminta Dinas Kesehatan melengkapi petugas Puskesmas Losseng dengan alat pelindung diri (APD) Karena hingga saat ini, mereka belum memiliki APD. "Sebagai Ketua Tim Satgas Desa meminta kepada Dinas Kesehatan Pulau Taliabu agar tidak terlalu lama menyalurkan alat pelindung diri kepada tenaga medis di Puskesmas Losseng,"  desaknya.

Sementara itu guna melakukan pencegahan terhadap wabah Covid-19, Pemerintah Desa Losseng Kecmatan Taliabu Timur Selatan bersama Babinkamtibmas Polsek Taliabu aktif melakukan penyemprotan cairan disinfektan.   Harmoni La Yai yang juga Kades Losseng mengatakan, penyemprotan ini dilakukan bersama  Babinkantibmas Polsek Taliabu Barat dan Tim Medis Puskesmas Kecamatan Taliabu Timur Selatan. "Penyemprotan keliling desa ini diikuti dengan sosialisasi mulai dari cara pencegahan Covid-19, penyemprotan cairan, membagikan masker, dan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun pada setiap tempat umum," tutur Harmoni. 

Dengan adanya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, dia mengajak warga agar selalu aktif dan berpartisipasi mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan wabah Corona yang semakin meresahkan saat ini. (rid/onk).