Kapolres Kepsul: Jangan Mudik, Corona bukan Oleh-oleh!

AKBP M. Irvan

Sanana, malutpost.id – Pemerintah mengimbau masyarakat agar tahun ini tak melakukan mudik Ramadan maupun Idul Fitri. Imbauan ini muncul untuk mencegah penyebaran Cvodi-19 kian meluas.

 

Terkait itu, Kapolres Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, AKBP M. Irvan ikut menyuarakan imbauan yang sama untuk seluruh warga Kepsul. Dia menekankan, warga tahun ini tak perlu melakukan perjalanan pulang kampung. “Guna membantu memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19," kata Irvan kepada malutpost.id, Kamis (16/4).

 

Irvan bilang, pandemi Covid-19 saat ini butuh perhatian serius semua pihak. Untuk itu, dia meminta masyarakat Kepsul dan Pulau Taliabu yang berada di luar daerah untuk berpuasa dan lebaran di tempat masing-masing. "Saudara-saudariku di Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu yang lagi di rantau maupun yang hendak pergi keluar daerah, lebih baik agar tidak lakukan mudik dulu atau urungkan rencana mudik pulang kampung. Tidak lakukan mudik ini dengan tujuan agar kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran corona," imbau Irvan.

 

Kapolres juga meminta seluruh masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Dia bilang, untuk berkomunikasi warga bisa memanfaatkan teknologi yang tersedia baik video call dan lainnya. "Mari jadilah pahlawan untuk melindungi diri, keluarga, Sula dan Taliabu yang kita cintai ini. Virus corona itu bukan oleh-oleh atau THR untuk katong kase ke katong pung keluarga di kampung," tandasnya.(ikh)