Pasien PDP Asal Falabisahaya Banjir Dukungan

Tangkapan layar, status facebook Rudi Yanto Sapsuha

SANANA, malutpost.id - Pasien dalam pengawasan (PDP) yang di rujuk ke RSUD Sanana untuk di isolasi memperoleh banyak dukungan dari masyarakat. Dukungan itu membanjiri beranda media sosial (medsos) sejak beredar informasi pasien asal Desa Falabisaha, Kabupaten Kepulauan Sula itu akan dibawah ke Sanana. 
 
Berbagai doa disertai foto pasien saat tiba di pelabuhan pun bertebaran di dinding medsos. Salah satu netizen, Rudi Yanto Sapsuha dalam cuitan di grup facebook Sula mencari pemimpin mendoakan agar pasien PDP segera sembuh agar bisa berkumpul dengan keluarga.
 
Rudi juga memberikan apresiasi kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepsul serta petugas medis. "Yang spesial buat teman-teman medis kalian ada garda terdepan semoga Allah meridhoi segala gerak langkah kalian," tulis Rudi. 
 
Dukungan semangat lainnya disampaikan oleh Doel Duwila Irawan. Dalam postingan video saat ambulance membawa pasien ke RSUD, netizen asal Desa Fagudu ini juga menyertai cauption dukungan agar pasien PDP lekas sembuh. "Selamat datang pak, semoga lekas sembuh, terima kasih kepada tim dokter dan satgas, semoga kita bisa melewati masa ini," tulis Irawan. 
 
Sejumlah pejabat di jajaran Pemda juga turut mendoakan pasien tersebut serta menghimbau warga untuk tidak panik dan menyebarkan informasi yang belum jelas sumbernya. (ikh)