Cara Block Gravity Beri Dukungan PDP dan Keluarga

Koordinator Block Gravity, Irawan Duwila bersama relawan Algazali Fataruba bersiap mengantar bantuan untuk pasien, Sabtu (18/4).

SANANA, malutpost.id - Dukungan untuk suami istri pasien dalam pengawasan (PDP) bersama keluarga terus mengalir dari berbagai kalangan. 
Sebelumnya beredar informasi anak kedua pasutri tersebut sempat tertekan dan hanya mengurung diri di kamar rumah. 
 
Dukungan sosial salah satunya datang dari Block Gravity. Salah satu warung kopi yang ada di Kota Sanana itu bersama relawan gravity studi tour menggalang dana untuk diberikan kepada kepada pasien. "Dana yang terkumpulkan itu kita beli buah, susu dan kebutuhan lainnya yang membantu mereka selama menjalani isolasi," kata Koordinator Block Gravity, Irawan Duwila, Sabtu (18/4). 
 
Selain menyerahkan bantuan, para relawan juga mengirim foto dengan tulisan motivasi. Tulisan tersebut kemudian diisi dalam bingkisan. Menurut Irawan, lhal tersebut sebagai dukungan moral kepada pasien agar tidak merasa di kucilkan. Irawan juga mendorong kepada masyarakat agar turut memberikan motivasi dan dukungan agar pasien lebih semangat dalam pemulihan. "Jangan ada yang mengucilkan mereka mari kita terus beri dukungan," ajak Irawan.
 
Sementara itu, dalam tulisannya, terdapat kata-kata seperti yang ditulis oleh Algajali Fataruba. "Insya Allah Om, Bibi, dengan Ade sembuh, dan pulang menunaikan ibadah puasa bersama keluarga besar tercinta di kampung halaman Falabisahaya," tulis Algajali. Demikian pula tulisan dari relawan yang juga hakim PN Sanana, Ridho Akbar Jambak yang memberi dukungan agar keduanya harus sembuh. "Kami sayang bapak dan keluarga, bapak dan keluarga harus sembuh," pungkasnya. (ikh)