Pemkab Sula Siapkan Sekolah dan Aula Kantor Bupati jadi Ruang Karantina

Sekertaris Kabupaten Kepsul, Syafrudin Sapsuha. (IKRAMSALIM/MALUTPOST.ID)

 
Sanana, malutpost.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menyiapkan beberapa skenario ruang karantina bagi pasien Covid-19 di Kepsul. 
 
Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepsul, Syafrudin Sapsuha menuturkan, ada 3 skenario yang disiapkan berdasarkan hasil rapat bersama tim gustu Kepsul. "Iya itu berdasarkan hasil rapat tim gugus tugas disepakati penyediaan tempat karantina," kata Syafrudin, kepada malutpost.id, Selasa (5/5/2020).
 
Dia menjelaskan untuk pelaku perjalanan dinas atau orang dalam pengawasan (ODP) akan menjalani karantina di desa masing-masing sesuai alamat KTP atau tempat domisili. "Dibawah tanggunjawab pemerintah desa atau posko pencegahan dan penangan covid-19 di desa/relawan desa," jelas Syafrudin yang juga Sekertaris Kabupaten itu
 
Sementara untuk pasien dalam pengawasan atau PDP kategori ringan, lanjut Syafrudin, disiapkan aula kantor Bupati dan gedung SMP Negeri 1 Sanana. "Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) kategori berat diisolasi di rumah sakit dengan ruangan yang telah disiapkan," pungkas Syafrudin. (ikh)