Seorang IRT Asal Desa Rawa Gantung Diri

TERBUJUR KAKU: Korban gantung diri. (ISTIMEWA)

 
Sanana, malutpost.id - Penemuan jenazah perempuan di salah satu rumah warga, membuat geger warga Desa Rawa, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula jelang sahur pada Rabu (6/5) dini hari tadi. 
 
Korban pertama kali ditemukan gantung diri dengan seutas tali ayunan anaknya oleh Rukia Yoisangaji. Korban diketahui bernama Husua Mahmud (34). 
 
Peristiwa itu bermula saat Rukia mendnegar tangisan anak korban dari dalam rumah. Dia kemudian masuk ke dalam rumah korban yang saat itu hanya ada korban dan anaknya. Rukia lalu bertanya ke anak korban dimana ibunya. 
Tak mendapat jawaban dia Rukia lalu masuk ke kamar korban. Nahas, korban sudah dalam posisi tergantung dengan tali yang melilit dilehernya. 
 
Disaat yang sama warga lainnya, Handayani Umagapi datang. Keduanya lalu melepas tali dari leher korban. "Salah satu saksi langsung menghubungi suami korban yang saat itu sedang bekerja di KUA (Kantor Urusan Agama)," kata Paur Humas Polres Kepsul, Bripka Suwandi Sangaji kepada malutpost.id, Rabu (6/5).
 
Tak berselang lama, Kapolsek Mangoli Barat Iptu Safaruddin Bela bersama anggota datang ke tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP. "Tim medis dari Puskesmas Falabisahaya telah lakukan pemeriksaan luar terhadap korban dan ternyata korban meninggal akibat gantung diri dengan memakai tali, tidak ditemukan adanya dugaan tindakan kekerasan pada tubuh korban," pungkas Suwandi. (ikh)