44 Specimen Asal Sula Dikirim Tanpa Pengawalan

Ilustrasi.

Sanana, malutpost.id - Sebanyak 44 Specimen yang kirim oleh Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19, Kabupaten Kepulauan Sula dikirim tanpa pengawalan, Ahad (17/5/2020). 
 
Ini berbeda dengan 10 specimen yang sebelumnya dikirim ke BTKL-PP Ambon, menggunakan speedboat dan dikawal ketat tim gustu. 
 
Specimen itu dititip langsung ke Kapten Kapal Permata Bunda, Perbun tanpa kawalan.
 
Menurut informasi, pihaknya gustu berasalan sudah tidak lagi memiliki dana pengawalan. "Alasannya tidak ada anggaran lagi untuk pengantaran," kata salah satu anggota gustu, Ahad (17/5).
 
Sementara Kepala Pelaksana Gustu COVID-19 Kepsul, Hendra Umabaihi saat dikonfirmasi membenarkan pengiriman specimen tersebut. "Iya (ada pengiriman)," kata Hendra.
 
Ditanya soal status specimen pasien yang dikirim, Hendra mengaku belum mengetahui data pasti. "Nanti sebentar saya konfirmasi dulu," katanya.
 
Senada, Juru Bicara Gustu COVID-19 Kepsul, dr. Makmur Tamani membenarkan pengiriman specimen tersebut. "Ada, itu hasil tracing," kayanya singkat. 
 
Disinggung specimen dikirim tanpa pengawalan, Makmur memastikan specimen dalam keadaan aman. "Tidak perlu, kan aman," pungkasnya. (ikh)
 
 
-
Editor : Ikram Salim