Bupati Kepsul Salurkan Mita Gratis untuk 350 KK

Bupati Kepsul Hendrata Thes saat memberikan bantuan mita secara simboli. (ISTIMEWA)

Sanana, malutpost.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, memberikan bantuan minyak tanah gratis kepada ratusan kepala keluarga di Kepsul, Rabu (3/6/2020). Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepsul, Hendrta Thes.

Sebanyak 350 kepala keluarga yang tersebar di dua desa penerima yakni Desa Waiboga 200 kk, dan Desa Umaga 150 kk. Kabag Humas dan Protokol Kepsul, Basiludin Labesi mengatakan, penyerahan tersebut dilakukan secara simboli oleh Bupati.

Selanjutnya, kata Basiludin, dilanjutkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepsul. ”Bantuan ini hanya diberikan secara simbolis saja,” kata Basiludin.

Dia bilang, bantuan itu terutama difokuskan kepada warga kurang mampu yang terdampak virus corona. Itu juga bagian dari langkah pemerintah untuk turun langsung meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.  

Dia bilang, sampai hari ini jumlah bantuan minya tanah yang sudah disalurkan kepada masyarakat Sula sebanyak  20 ton. ”Terbagi di dua pulau yakni Sulabesi 12 ton dan di Mangoli 8 ton, dan pembagian hari sudah yang ketiga kali, ” ungkap Basiludin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kepsul, Sunaryo Thes, Kepala Kejaksaan Kepulauan Sula Romulus Haholongan, serta yang mewakili Kapolres Kepulauan Sula dan perwakilan Dandim/1510 Sanana. (ikh)

 

-

Editor    : Ikram Salim