Komunitas Peduli Covid-19, GST Bantu APD dan Suplemen ke RSUD Sanana

Penyerahan APD dan suplemen oleh Komunitas Peduli Covid-19 GST ke RSUD Sanana. (ISTIMEWA)

Sanana, malutpost.id – Komunitas Gravity Studi Tour (GST) tidak hanya peduli terhadap pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sula. Komunitas yang beranggotan berbagai latar belakang profesi itu juga menaruh perhatian terhadap pandemi Covid-19. Kamis (18/6), GST menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dan suplemen untuk petugas medis di RSUD Sanana.

Penyerahan itu dilakukan oleh Ketua Komunitas Relawan Covid-19 GST, Irawan Duwila dan diterima oleh Dr. Maharini Lianingsih. Irawan menyatakan, bantuan yang diserahkan tersebut berupa baju hazmat, face shield ,masker N95, masker bedah, gown, gloves, shoe cover, goggle, nurse cup  dan vitamin benovit C. "Bantuan ini terkumpul dari donasi teman teman komunitas peduli covid di Jogja dan di Jakarta beserta gerakan relawan GST peduli covid," katanya usai penyerahan.

Menurutnya, penanganan wabah Covid-19, perlu melibatkan semua pihak terutama masyatakat. Dia bilang, pandemi saat ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Irawan berharap, bantuan tersebut dapat membantu tim medis yang menangani pasien corona. "Karena akan lebih lama penyelesaiannya jika hanya pemerintah yang bergerak sendiri," ucapnya.

Sementara dr Maharini Lianingsih memberi apresia terhadapa relawan GST yang telah membatu pihaknya."Kami sampaikan juga banyak terima kasih kepada teman teman relawan yang mendonasikan APD kepada pihak medis di RSUD Sanana. Karena ikut membantu dan memperhatikan nasib para tenaga medis,"tutupnya. (cr-01)

 

-

Peliput : Gunawan Tidore

Editor   : Ikram Salim