Tiga Bulan Keluar Daerah, Foto Bupati Taliabu Dibakar Pendemo

Aksi Front Peduli Desa. (Foto: Rido/malutpost.id)

Bobong, malutpost.id - Puluhan warga yang tergabung dalam Front Peduli Desa (FPD) Taliabu membakar foto Bupati Aliong Mus saat menggelar aksi di depan kantor Bupati Pulau Taliabu, Senin (6/7). 
 
Aksi sebelumnya dilakukan di depan kantor DPRD, dan berlanjut di depan Kantor Bupati Pulau Taliabu. Di kantor bupati, pendemo mempertanyakan keberadaan Bupati Aliong Mus yang sudah kurang lebih tiga bulan berada di luar daerah dan tak kunjung kembali ke Taliabu. Karena kesal, masa nekat membakar foto Bupati Aliong dalam aksi itu. 
 
"Di saat daerah ini menghadapi banyak persoalan, bencana banjir, longsor, bencana Covid-19 serta permasalahan pengelolaan dana desa di wilayah Taliabu yang secara resmi dilaporkan baik ke DPRD dan juga di Bupati, namun sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya oleh kepala daerah," ungkap Arki, korlap Aksi APD Kabupaten Pulau Taliabu di depan kantor DPRD Pulau Taliabu. 
 
Pendemo juga menilai selama empat tahun kepemimpinan Bupati Aliong dan Wakil Bupati Ramli, banyak persoalan daerah yang terkesan pemerintah tutup mata. 
 
"Empat tahun lebih memimpin, aspirasi rakyat mulai dari pemecatan terhadap Kades Samuya yang belum juga diaktifkan, pemotongan DD sebesar 30 persen, infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan yang terbengkalai tidak ada bukti kemajuan yang memuaskan, parahnya Bupati Aliong asik diluar daerah dan tak kunjung kembali ke Taliabu," ungkapnya.
 
Pantauan malutposr.id, meski foto bupati sempat di bakar pendemo, namun aksi tersebut berjalan aman dan lancar. (rid)
 
 
 
-
Peliput : Ridwan Arif
Editor   : Ikram