Berkas Pendaftaran Diterima, Zadi-Imam Optimis Menang

Pasangan Zulfahri Duwila-Ismail Umasugi usai mendaftar di KPU Kepsul, Sabtu (5/9/2020). (Foto: Gun/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula menerima berkas pencalonan bakal calon bupati dan wakil bupati Kepsul Zulfahri Abdullah dan Ismail Umasugi, Sabtu (5/9/2020).  
 
Sebelumnya KPU melakukan verifikasi dan penelitian dokumen syarat pencalonan dan syarat calon selama 3 jam dan diakui keabsahan dan kelengkapannya.
 
Berkas Zadi-Imam juga lebih dulu disahkan secara online melalui aplikasi sistem pencalonan (Silon) oleh anggota KPU Kepsul, Ramli K. Yakub. 
 
Sorak riah dan gemah takbir para pendukung dan simpatisan Zadi-Imam menyertai ketetapan keabsahan dan kelengkapan berkas oleh KPU.
"Dokemen syarat pencalonan dan kelengkapan lengkap, keabsahan syarat pencalonan dinyatakan sah. Syarat calon berdasar hasil verifikasi dan penelitian, diterima," kata Ketua KPU Kepsul Yuni Yunengsi Ayuba usai verifikasi berkas di kantor KPU, siang tadi. 
 
Usai dinyatakan, lengkap dan diterima, selanjutnya KPU, paslon bersama partai pengusung menandatangani berita acara sekaligus penyerahan berita acara sebagai tanda terima secara simbolis. 
 
Sementara Zulfahri usai pendaftaran mengatakan, agenda selanjutnya, Ia bersama calon wakilnya akan ke Ternate memeriksa kesehatan.
 
"Tapi untuk partai pengusung dan tim pemenang tetap di Sula untuk kerja-kerja pemenang," ucapnya usai mendaftar.
 
Dia optimis, akan memenangkan Pilkada tahun 2020-2025 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang."Kami yakin menang, Allahuakbar," kata wakil bupati aktif tersebut.
 
Sementara tekait dengan deklarasi, Zulfahri bilang, akan dilaksanakan paska sekembalinya dari Ternate. ",Setelah balik dari Ternate, kita akan deklarasi," tandasnya. (cr-01)
 
 
 
 
-
Peliput : Gunawan Tidore
Editor   : Ikram