Berkas Diterima KPU Kepsul, FAM-SAH Optimis Tumbangkan Petahana

Berkas FAM-SAH saat diterima Ketua KPU Kepsul, Ahad (6/9/2020). (Foto: Gunawan/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus dan M Saleh Marasabessy resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepsul, Ahad (6/9/2020).
 
Pasangan yang diusung koalisi Golkar, PDI Perjuangan, Hanura, Partai Bulan Bintang, dan Partai Persatuan Pembangunan itu menjadi pendaftar kedua setelah pasangan Zulfahri Abdullah Duwila-Ismail Umasugi. Keduanya diantar, ribuan pendukung menuju kantor KPU di Desa Pohea, Sanana Utara.
 
Setelah 4 jam diverifikasi dan penelitian berkas syarat pencalonan dan syarat calon berkas pasangan berjargon FAM-SAH itu dinyatakan lengkap atau diakui keabsahannya.
 
Sebelum diterima KPU, berkas FAM-SAH lebih dulu disahkan secara online pada aplikasi sistem pencalonan (silon) oleh anggota KPU Kepsul, Ramli Yakub. 
 
"Dokemen syarat pencalonan dan kelengkapan lengkap, keabsahan syarat pencalonan dinyatakan sah. Syarat calon berdasar hasil verifikasi dan penelitian, diterima," kata Ketua KPU Kepsul Yuni Yunengsi Ayuba usai verifikasi berkas di kantor KPU, Ahad (6/9/2020).
 
Selanjutnya, KPU, paslon bersama partai pengusung menandatangani berita acara sekaligus penyerahan berita acara sebagai tanda terima secara simbolis. 
 
Bakal calon bupati, Fifian Adeningsi Mus optimis akan memenangkan Pilkada tahun 2020-2025 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang. "Kami yakin menang," koarnya.
 
Sikap optimis adik kandung mantan Bupati Kepsul Ahmad Hidayat Mus itu, karena antusias warga dan pendukung yang menjemput dan mengantar saat pendaftaran.
 
"Tidak optimis bagaimana kalau dukungan dan simpatisan FAM-SAH seperti yang kalian lihat tadi," ucapnya. 
 
Fifian mengkalim sudah punya stategi khusus untuk mengalahkan petahana dan rivalnya pada 9 Desember mendatang. "Strategi pasti ada. Dan itu nanti kita rapatkan bersama tim. Tim pemenang sudah dibentuk semuanya," tandasnya.(cr-01)
 
 
 
 
-
Peliput : Gunawan Tidore
Editor   : Ikram