Sebar Isu Hanya 2 Kandidat di Pilkada Sula, Fataha: HT Tebar Isu Murahan

Abd Fataha Fataruba. (ISTIMEWA)

Sanana, malutpost.id - Pernyataan calon bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes dihadapan simpatisannya bahwa hanya dua kandidat yang dipastikan bertarung di Pilkada Kepsul menjadi bumerang. 
 
Ketua Garda Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Abd Fataha Fataruba menilai pernyataan Hendrata Thes bahwa hanya akan ada dua pasangan calon yang berkompetisi di Pilkada Kepsul 2020, hanyalah opini murahan.
 
Pasalnya, hingga hari terakhir pendaftaran, terdapat tiga paslon yang mendaftar dan semua berkas calon dinyatakan lengkap oleh KPU. 
 
Fataha menduga, pernyataan Hendrata tersebut tertuju pada jagoannya, Zulfahri Abdullah dan Ismail Umasugi (Zadi-Imam). 
 
"Beberapa waktu lalu sempat ramai dibeberapa media online, kaitan dengan pernyataan bupati Sula, bahwa di sula ini hanya dua calon yang akan berkompetisi. Tapi hari ini faktanya justru 3 pasangan bakal calon yang telah mendaftar di KPUD dan status dokumen pendaftarannya diterima," kata Abd Fataha kepada malutpost.id , Ahad (6/9/2020).
 
Bahkan, lanjut Fataha, pasangan Zulfahri-Ismail Umasugi menjadi konstestan pertama yang mendaftar dengan syarat pencalonan dan syarat calon yang lengkap dan diterima KPU.
 
"Jadi kami melihat balon bupati ini suka sekali menyampaikan opini dan kabar-kabar hoax," ujarnya.
 
Karena itu, Fataha meminta, masyarakat Kepsul tak mudah percaya dengan statement Hendrata.
 
"Kami meminta kepada seluruh masyarkat agar tak mudah mempercayai dan terprovokasi dengan opini-opini murahan. Mari ciptakan pilkada damai yang berkualitas dan melahirkan pemimpin yang berkrakter dengan visi dan misi pembangunan yang jelas," pungkas Abd Fataha. (cr-01)
 
 
 
 
-
Peliput : Gunawan Tidore
Editor   : Ikram