Demokrat Kepsul Pecat Ponakan Bupati dan 6 Kader

Ajrin Duwila. (ISTIMEWA)

Sanana, malutpost.id -- Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula mengambil langkah tegas dengan memecat 7 kader partai, satu diantaranya ponakan Bupati Kepsul, Hendrata Thes, Ricardo Hongarta. 

Enam kader lainnya yakni Bahrun Sangaji, Umar Naipon, Marifa Fataruba, Julfi Umasangaji, Tamsil Kaunar, dan Nurain Tukuboya. 
 
Padahal, kader pembelot tersebut merupakan pendukung fanatik Hendrata saat bertarung di Pilkada sebelumnya. Ketujuh kader partai ini terbukti tidak mendukung Hendrata Thes-Umar Umabaihi pada Pilkada kali ini. 
 
"Ada fakta lapangan yang cukup yang mengindikasikan mereka tidak mendukung keputusan partai. Karena mereka berdasarkan hasil konsultasi dengan pimpinan DPD, saya jalankan mekanisme partai dan memecat mereka dari kader partai," kata Plt Ketua DPC Demokrat Kepsul Ajrin Duwila kepada malutpost.id, Sabtu (13/9/2020).
 
Ajrin menegaskan, masih ada beberapa kader partai yang akan bernasib sama yakni dicabut dari keanggotaan partai, jika terbukti melawan keputusan partai. 
 
"Jadi masih ada lagi. Kalau misalnya ada indikasi kuat, maka sebagai pimpinan partai di Kabupaten, kami akan ambil langkah tegas," tegasnya. (cr-01).
 
 
 
 
-
Peliput : Gunawan Tidore
Editor   : Ikram