Miris! Gedung Sekolah di Sanana Rusak Parah

Gedung SMK Negeri 2 Mangoli rusak berat namun belum ada upaya untuk perbaikan. (ISTIMEWA)

Sanana, malutpost.id - Sedikitnya tiga ruang kelas sekolah SMK Negeri 2, Desa Pas Ipa Kecamatan Mangole Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara dalam kondisi memprihatinkan. 

Bangunan sekolah ini rusak di berbagai bagian. Mulai dari lantai kelas terbongkar hingga plafon ruangan.  Selain itu, pintu ruang kelas juga rusak berat. 

Kondisi ini membuat proses belajar mengajar berlangsung dalam keadaan tidak nyaman. Bahkan para siswa dibayangi rasa takut.

Keadaan seperti ini juga dapat memicu kemalasan siswa untuk belajar. Karena bangunan sekolah yang tidak bisa memberi rasa aman dan nyaman dalam pembelajar.

Sekolah yang rusak sejak berapa tahun lalu belum ada perhatian serius dari pemerintah kabupaten kepulauan sula. Padahal, sarana dan prasarana sangat penting untuk mendorong efektivitas pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah SMK Negeri 2 Mangoli Barat itu.

“Hal ini menggambarkan Pemda Kabupaten Kepulauan Sula belum dapat bekerja sesuai amanah yang diberikan. Pemda tidak dapat melihat kondisi sekolah SMK Negeri 2 Mangoli Barat yang jauh dari kata layak,” tegas salah satu pemuda Sula, Fai. (anv)

 

 

-

Peliput : Tim

Editor   : Haiyun Umamit