Penginapan Milik Keluarga Hendrata Jadi Kediaman Pjs Bupati Kepsul

Penginapan milik keluarga Hendrata yang dijadikan sebagai kediaman Pjs Bupati Kepsul. (Foto: Gunawan/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id -- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Idham Umasangaji bersama keluarganya bakal tempati penginapan Yuki Ona milik Keluarga Hendrata Thes yang berada di Desa Fatce Kecamata Sanana. 

Penginapan bekas kantor KPU Kepsul tersebut kini disulap menjadi kediaman bagi karateker Bupati selama bertugas.

Kepala Bagian Umum Kepsul, Zulkifli Umasangaji dikonfirmasi malutpost.id menyatakan, kediaman untuk bupati sementara telah disiapkan. Dia bilang, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pjs terkait rumdis. "Sudah siap. Di desa Fatce, saya sudah komunikasi langsung dengan Pak Idham," kata Zulkifli, Ahad (27/9/2020).

Menurut Zulkifli, dari bebepa rumah yang disiapkan untuk Pjs, penginapan milik ayah kandung Bupati Hendrata tersebut yang dianggap layak.

"Saya sudah komunikasi langsung dengan beliau (Pjs Bupati). Kita sudah bikin perbandingan beberapa rumah. Jadi di situ (penginapan) itu bukan pihak kami tapi pilihan pak Idham sendiri. Jadi beliau yang pilih di situ," ucapnya.

Terkait Istana Daerah (Isda), Zulkifli menjelaskan, karateker tidak bisa menempati rumah dinas bupati. Itu sesuai dengan surat edaran Mendagri Nomor : 273/4368/Otda. Dalam surat tersebut pada poin 4 huruf (c), secara tegas melarang Pjs Bupati menggunakan atau menempatti rumah dinas yang digunakan kepala daerah selama melaksanakan cuti diluar tanggungan negara.

"Surat edaran menteri jelas melarang itu, termasuk menempati Isda. Karena itu masih melekat dengan Kepala Daerah," tandasnya. (cr-01)

 

 

-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram