Pemkab Kepsul Siapkan Formasi CPNS 2021

Kaban KPSDM Kepsul, Imran Umalekhoa. (Foto: Hanisa/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bergerak cepat untuk mengusulkan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun depan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepsul, Imran Umalekhoa mengatakan, pihaknya telah mengusulkan formasi CPNS ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi  (Menpan-RB) sejak Agustus 2020 lalu.

“Kami sudah melakukan usulan tapi belum ada penetapan oleh Kemenpan, kami panitia pelaksana yang mengusulkan tapi penetapan dilakukan oleh panitia nasional Menpan untuk berapa banyak jabatan yang dibutuhkan oleh daerah saat ini,” kata Imran kepada malutpost.id, Rabu (3/11).

Soal jumlah, Imran mengaku lupa, hanya saja formasi yang diusulkan berjumlah ratusan. Meski begitu, jumlah kebutuhan daerah tersebut nantinya akan ditetapkan oleh Menpan-RB.

“Usulan yang kami lakukan untuk keputusan penetapan oleh Kemenpan saat ini belum terlaksana, kemungkinan informasi penetapan  di bulan Januari 2021 mendatang,” pungkas Imran. Sekadar diketahui, pemerintah pusat melalui Menpan-RB memastikan akan kembali membuka seleksi CPNS pada 2021. Dalam seleksi kali ini, pemerintah bersepakat mewujudkan 1 juta guru melalui formasi yang disiapkan di seluruh Indonesia. (mg-01)

 

-

Peliput : Hanisa Saniapon

Editor  : Ikram