DKC Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Taliabu Gelar Kema Gabungan

Kamabigus SMK Negeri 1 Taliabu Selatan Domini La Jawara. (istimewa)

Taliabu, malutpost.id -- DKC Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pulau Taliabu gelar kema gabungan perkemahan di Bumi Perkemahan Bhakti Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Taliabu Selatan berlokasi di SMK Negeri 1 Taliabu Selatan Desa Pencadu.

Kema perdana ini melibatkan semua siswa-siswi SMA, SMK dan SMP se-Taliabu Selatan. Sekolah yang terlibat dalam kegiatan ini yakni, SMK Negeri 1 Taliabu Selatan sebagai tuan rumah juga diikuti oleh SMA 2 Taliabu Barat, SMA Negeri 2 Taliabu Timur Selatan, SMA Negeri 1 Taliabu Selatan,SMP Negeri Tabona dan SMP Negeri 1 Taliabu Selatan.

"Total peserta berjumlah 174 peserta," kata Kamabigus SMK Negeri 1 Taliabu Selatan Domini La Jawara kemarin (17/12/2020).

Acara pembukaan kema bersama Pramuka di Taliabu, Maluku Utara. (istimewa)

Kegiatan yang dibuka Kepala Pemerintahan Taliabu Selatan Jhon Bugis Selaku Kakak Mabiran Ranting Taliabu Selatan, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dari setiap kontingen.

"Semoga ini dapat bermanfaat dan bisa memberikan energi positif bagi adik-adik semua juga dapat meningkatkan wawasan kepramukaan menjadi lebih luas," ucapanya.

Kegiatan dimulai 15-19 Desember 2020. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Taliabu Selatan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Pencadu dan Desa Maluli. (cr-01)


-

Peliput : Gunawan Tidore

Editor   : Ikram