Harap-harap Cemas Jamaah Haji Kepsul, Ini Penjelasan Kesra

Basiluddin Labesi. (istimewa)

Sanana, malutpost.id -- Pelaksanaan ibadah haji 2020 dibatalkan pemerintah akibat pandemi Covid-19. Penundaan tersebut berimbas hingga hari ini, belum ada keputusan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan rukun Islam kelima tersebut.

Plt Kabag Kesejahteraan Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara Bassiludin Labesi menyatakan, seluruh pemerintah daerah saat ini masih menunggu instruksi keputusan dan instruksi dari pusat terkait pelaksaan ibadah haji 2021/1442 Hijriyah.

"Kita di Kesra Kepulauan Sula sudah berkordinasi dengan Kementrian Agama Sula terkait sifatnya tetap menunggu instruksi dari pusat," kata  Bassiludin di ruangnnya, Senin (25/1/2021).

Bassiludin menjelaskan, dari informasi yang diterima, kabar terkait bisa atau tidaknya penyelenggaraan ibadah haji akan disampaikan pada Februari atau Maret.

Soal kuota jamaah haji untuk Kepsul, Bassiludin bilang, belum ada perubahan masih dengan kuota 2019 yakni 111 jamah haji. "Sampai hari ini kuota kita belum berubah, kita tetap mengacu pada kuota 2019," punkasnya. (mg-01)


-

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram