Pekan Depan Vaksin Sinovac Tiba di Kepsul

Saiful Makassar. (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id -- Sebanyak 1.160 dosis vaksin Covid-19 yang akan dikirim dari propinsi untuk Kabupaten Kepulauan Sula akan tiba di Sanana pada, Jumat (29/1/2021).

"Untuk kedatangan vaksin ke Sula Jumat (besok) pagi pukul 09 pagi menggunakan kapal KM. Karya Indah karena pengiriman disesuaikan dengan jadwal kapal," kata Kepala Bidang P2 Dinas Kesehatan Kepsul, Saiful Makassar di ruang kerjanya, Rabu, (27/1/2021).

Saiful menjelaskan, setelah menerima vaksin asal China tersebut, maka pihak pertama yang menerima vaksi ialah tenaga kesehatan di seluruh, kemudian disusul relawan dari stekholder di Sula termasuk Bupati, Sekda dan kepala dinas. Pelaksanaan vaksin perdana akan dilakukan pada awal Februari.

"Tapi sebelum divaksin akan diperiksa dulu kesehatan mereka,"ujarnya.

Untuk itu, dia berharap masyarakat juga bersedia menerima vaksin agar untuk mengurangi penularan virus korona. Saiful juga meminta masyarakat tidak terprofokasi dengan isu dan berita di media sosial terkait bahaya dari vaksin tersebut. "Masyarakat juga akan divaksin dan rencananya pada April 2021," pungkasnya. (mg-01)


-

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram