Pencanangan Vaksin Sinovac di Kepsul Tertunda

Saiful Makassar. (istimewa)

Sanana, malutpost.id -- Rencana pencanangan vaksin Covid-19, Sinovac yang dilakukan Dinas Kesehatan, Kabupaten Kepulauan Sula pada Selasa (2/2/2021) besok ditunda. Pasalnya, tenaga vaksinator di Kepsul belum dilantik serta menunggu kesiapan lainnya. 

"Rencananya Selasa hanya petugas kami belum dilantik dan kami juga belum melakukan persiapan maka kita tunda sampai hari Kamis,"kata Kabid Pengendali Penyakit Dinas Kesehatan Kepsul, Saiful Makasar kepada malutpost.id, Senin (2/2/2021).

Saiful bilang,  relawan yang akan ikut dalam vaksin perdana nanti yakni petugas kesehatan, dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI),  pejabat utama forum komunikasi pimpinan daerah  dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepsul.

Menurut Saiful, penyutikan vaksin sinovac akan dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama pada Kamis, tahap kedua dilakukan 14 hari kemudian."Setiap orang harus dua kali divaksin,"katanya.

"Vaksinasi akan dilakukan di RSUD Sanana, Puskesmas Sanana, dan puskesmas-puskesmas yang ada di Kepsul,"pungkas Saiful. (mg-01)


-

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram