Tewas Dianiaya Oknum Anggota Kopassus


TEWAS: Korban terbaring kaku di Puskesmas Falabisahaya. ft istimewa

BOBONG - Warga asal Desa Tomori Kecamatan Bacan Halmahera Selatan (Halsel) Reski Labidi, meregang nyawa di Cafe MJ Desa Rawa Mangoli Kecamatan Mangoli Utara Kepulauan Sula (Kepsul), Kamis (4/2) dinihari sekira pukul 02.00 WIT. Korban diduga dianiaya oknum anggota Kopassus Grup 1 Serang Banten berinsial Praka BB hingga tewas.

Informasi yang dihimpun Malut Post, saat kejadian pelaku mendatangi korban di Café MJ. Keduanya sempat berada mulut. Pelaku kemudian memukul ulu hati korban, sehingga terjatuh. Dia kembali memukul wajah korban sebanyak dua kali. Pemukulan ini menyebabkan korban mengalami luka memar pada mata dan hidung kiri. Korban pun tak sadarkan diri. Pengunjung café langsung membawa korban ke Puskemas Falabisahaya, namun korban sudah tak bernyawa Paur Humas Polres Kepsul Iptu Nurdin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, namun mereka belum mendapat laporan resmi. "Kita sudah dapat informasi itu. Tapi belum ada laporan resmi ke kita (polisi, red)," katanya.

Dia menuturkan informasinya anggota Detasemen Polisi Militer (POM) XVI / 1 Ternate berencana ke Kepsul. "Informasinya besok (hari ini, red) POM Ternate ke Sula,"ucapnya. Kabar lainnya Wakil Danyon dan Pasi intel Kopassus akan bertolak ke Kepsul. Sementara Kades Tomori Anas Olah Bahim, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa korban warga desanya. Namun sudah sejak lama korban merantau ke Kepsul untuk bekerja. Di Tomori juga korban hanya mengontrak rumah, sehingga dia tak tahu di mana lagi keluarga korban. (cr-01/sam/onk).