Ini Tiga Kawasan di Sula Wajib Pakai Masker

Launching kawasan wajib masker di Kepsul, Kamis (11/2/2021). (istimewa)

Sanana, malutpost.id -- Polres Kabupaten Kepulauan Sula menetapkan tiga kawasan wajib masker di Sanana. Penetapan ini dilakukan melalui  launching di depan Polres Kepsul, Kamis (11/2/2021).

Wakapolres Kepsul, Kompol Arifin Laode Buri mengatakan, ada tiga lokasi yang ditetapkan sebagai kawasan wajib masker, yakni depan Mako Polres Kepsul, depan pasar Basanohi dan depan Pelabuhan Sanana.

Arifin berharap, dengan adanya areal wajib masker itu dapat menekan penularan virus Covid-19.

"Melalui penindakan wajib pakai masker, masyarakat dapat disiplin memakai masker,"kata Arifin.

Menurutnya, adaptasi kebiasaan baru yang ditetapkan pemerintah bukan berarti keadaan sudah kembali seperti sebelumnya.

New normal mulai melakukan tatanan baru terkait pelaksanaan kegiatan berdasarkan protokol kesehatan dengan melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

"Pada kesempatan ini saya perlu menyampaikan bahwa bukan hanya masker, tapi saya juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam berkendaraan roda dua selain menggunakan masker juga selalu menggunaka helm,"ujarnya.

Senada, Bupati Kepsul melalui Asissten II Setda Kepsul, Arif Umasugi dalam sambutannya menegaskan, kepada ASN di Pemkab Kepsul untuk mendukung program tersebut dengan menjadi contoh bagi masyarakat dalam bermasker.

"Khususnya ASN dilingkungan Pemkab Kepsul agar menjadi pelopor pengguna helm dan masker," harap Arif membaca 

Dia berharap, di semua titik yang telah ditetapkan sebagai kawasan wajib masker, petugas harus konsisten dalam menerapkan aturan dengan mengedepankan edukasi hingga penindakan yang memberikan efek jera demi keselamatan bersama. "Mari sama-sama kita cegah penularan virus korona di masyarakat,"tandasnya.

Paska pembukaan launching kawasan wajib masker, gabungan tim Satgas Covid-19 langsung melakukan razia dan penindakan di kawasan wajib masker yang telah ditentukan.

Kegiatan tersebut dilakukan serentak seluruh Indonesia.(mg-01)



-

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram