Sebentar Lagi, Dalang Korupsi DD Wai Ipa Terungkap

IPTU Aryo Dwi Prabowo. (istimewa)

Sanana, malutpost.id -- Penyelidikan kasus dugaan korupsi dana desa (DD) Wai Ipa, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2018 mulai menemukan titik terang. 

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, IPTU Aryo Dwi Prabowo menjelaskan, pihaknya dalam waktu akan menggelar perkara untuk menaikan status kasus dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, penyidik mulai memastikan indikasi penyalagunaan anggaran yang diduga merugikan desa senilai Rp400 juta tersebut.

"Senin (lusa) kami akan gelar perkara untuk meningkatkan ke tahap lidik menjadi sidik baru setelah itu kami tetapkan tersangka,"ungkap Aryo kepada malutpost.id, melalui pesan aplikasi whatsapp, Sabtu (13/2/2021).

Aryo bilang, sebagai Kasat Reskrim yang baru dirinya masih butuh penyesuaian dan mempelajari semua perkara yang ditinggalkan mantan kasat sebelumnya. Apalagi, kata Aryo, pihaknya juga baru saja meningkatkan kasus dugaan korupsi pasar Basanohi Sanana ke penyidikan.

"Kemarin kami juga menaikkan sidik kasus korupsi Pasar Basnohi, jadi kami masih fokus di situ dulu," katanya.

Perwira dua balok itu berjanji akan menuntaskan kasus korupsi yang ditangani Polres Kepsul termasuk kasus DD Wai Ipa."Saya akan mengawal dan menyelesaikan kasus ini, apalagi kasus ini sudah lama,"tutupnya. (mg-01)


-

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram