Pasca Pleno KPU, Wabup Kepsul Terpilih: Semua PNS Harus Dievaluasi

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula terpilih, M Saleh Marasabessy menerima SK penetapan dan KPU Kepsul saat pleno penatapan bupati dan wakil bupati terpilih, Senin (22/2/2021). (Foto: Hamdi/malutpost.id)  

Sanana, malutpost.id -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula resmi menetapkan Fifian Adeningsi Mus dan M Saleh Marasabessy (FAM-SAH) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada 2020.

Penetapan pasangan nomor urut 3 ini dilakukan melalui rapat pleno terbuka di aula gedung DPRD Kepsul, Senin (22/2/2021).

Wakil bupati terpilih, M Saleh Marasabessy mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung dan simpatisan FAM-SAH. Menurut Saleh, penetapan tersebut sekaligus menjadi langkah awal dirinya bersama Bupati Fifian membangun Kepulauan Sula satu periode kedepan.

"Hari ini merupakan awal untuk kita bekerja demi Sula kedepan lebih baik,"kata Saleh kepada sejumlah awak media usai pleno penetapan.

Saleh bilang, langkah awal yang bakal dilakukan pasca pelantikan nanti ialah melakukan evaluasi birokrasi. Pejabat yang dipiliih dilihat berdasarkan keilmuan masing-masing agar pekerjaan sesuai perencanaan dan fokus.

"Jadi dalam pikiran kita bagaimna Sula itu harus lebih baik. Semua PNS yang ada ini kita evaluasi kembali, mereka yang duduk pada jabatan-jabatan juga harus sesuai dengan disiplin mereka sehingga tugas kita kedepan terlaksana dengan baik,"jelas Saleh.

"Ibu Bupati sementara ada urusan lain yang menurut kita itu sangat penting sehingga beliau tidak sempat hadir di sini,"tandas Saleh. (mg-01)


-

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram