Seleksi Paskibra di Kepsul Mulai Dilakukan

Syafruddin. (Foto: Ikram/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id -- Pelaksanaan seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara tahun ini berlangsung normal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Kepsul Syafruddin menuturkan, pelaksanaan seleksi paskibra di Kepsul tetap dilakukan seperti biasanya.

Pasalnya, kata Syafruddin, pemerintah juga telah mengalokasikan dana untuk kegiatan rutin tersebut. "Yang berhubungan dengan kegiatan rutinitas, kita akan anggarakan ke paskibraka. Jadi dananya dikisaran lebih dari Rp1 miliar,"kata Syafrudin di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021).

Dia menjelaskan, saat ini tahapan seleksi mulai dilaksanakan di Istana Daerah (isda) oleh purna paskibra. Peserta yang mengikuti seleksi merupakan siswa SMA di Sanana.

”Itu masih tahapan seleksi internal sekolah dulu yang dilakukan purna paskibra,"tuturnya.

Syafruddin bilang, tahapan seleksi mestinya sudah berjalan sejak Februari 2021. Hanya saja, perubahan sistem keuangan yang baru membuat tahapannya pun molor.

Dia mengungkapkan, pihaknya juga tetap menyesuaikan dengan kondisi Covid-19, namun tetap dengan keanggotaan paskibra yang normal.

“Kalaupun di Juli dan Agustus kemudian ada perubahan kita akan menyesuaikan,”tandasnya sembari mengaku bakal berkonsultasi kembali dengan Pemprov Malut soal pelaksanaan perngatan HUT RI tahun 2021. (mg-01)


-

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram