Menunggak 3 Bulan, TPP dan Gaji Honorer di Kepsul Cair Bulan Ini

Ilustrasi. (istimewa)

Sanana, malutpost.id -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara memastikan membayar tunggakan tambahan penghasilan pegawai (TPP) dan gaji honorer selama 3 bulan pada Maret ini.

"Kita akan bayar pada bulan Maret ini," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kepsul, Hardiman Teapon pekan kemarin.

Dia menjelaskan, keterlambatan pembayaran TPP dan honorer terkendala pada penatausahan sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) dan laporan keuangan daerah ke Kementrian Keuangan.

"Kita terkendala di situ (sistem). Gaji kita bisa backup, tapi kalau 3 bulan satu kali ini kan sistemnya agak berat sama halnya dengan gaji honorer, juga terkendala di penatausahaan yang ada di SIPD," kata Hardiman.

"Sekarang SIPD dan program perencanaannya sudah bagus, tinggal penatausahaannya perlu dimantapkan sehingga dia mendukung proses pencairan secara berkelanjutan," tuturnya.

Hardiman menegaskan, TPP dan gaji honorer tetap akan diterima pada bulan maret. "Bulan maret kita akan bayar semua,"tandasnya. (mg-01)


-

Peliput : Hambi Embisa

Editor   : Ikram