Wartawan Sula dan Humas Pemda Tanam Mangrove di Pagama

Aksi menanam di Pulau Pagama oleh sejumlah wartawan dan Pemda Kepsul, Ahad (7/3/2021). (istimewa)

Sanana, malutpost.id -- Puluhan wartawan Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara melakukan penanaman pohon mangrove di Pulau Pagama Kecamatan Kecamatan Mangoli Utara Timur, Ahad (7/3). Selain wartawan, aksi tersebut juga diikuti oleh Kepala Bagian Humas Basilludin Labesi dan Dinas PUPRPK Kepsul.

Aksi peduli itu untuk menyelamatkan Pagama yang terancam hilang akibat abrasi. Sebanyak 150 bibit mangrove ditanam di tengah pulau dan tepi pulau tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada warga masyarakat Desa Kabau, yang telah berpartisipasi dalam program ini dengan memberikn anakan mangrove untuk ditanam di Pagama,"kata sejumlah wartawan.

Basiludin Labesi berharap mangrove yang ditanam tersebut dapat membantu mengurangi gelombang air laut sekaligus mencegah abrasi."Alhamdulillah upaya kami bersama wartawan Kepsul untuk menyelamatkan pulau pagama hari ini dapat terwujud dengan baik. Saya sangat mendukung juga berterima kasih kepada seluruh wartawan yang memiliki inisiatif baik dalam hal ini untuk meyelamatkan pagama," kata Basiludin.

Beberapa warga Desa Waisum, Kecamatan Mangoli Utara Timur, juga turut serta dalam kegiatan tersebut. Warga berharap ada gerakan untuk menyelamatkan Pagama yang lebih masif lagi. "Semoga usaha ini dapat melindungi Pagama dari abrasi,"kata Ali, warga Desa Waisum. Plt Kadis PUPRPK Kepsul Nursaleh Bainuru juga ikut dalam kegiatan tersebut. (mg-01)


-

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram