Pemuda di Sula Tabrak Pejalan Kaki hingga Hidung Patah

Pejalan kaki dilarikan ke RSUD Sanana setelah ditabrak pengendara, Jumat (12/3/2021). (istimewa)

Sanana, malutpost.id -- Kecelakaan terjadi di jalan raya Desa Fogi, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

Seorang pengemudi sepeda motor menabrak pejalan kaki. Peristiwa itu terjadi pada, Jumat (12/3/2021) malam sekira pukul 21.15 WIT.

Insiden kecelakaan itu bermula, ketika seorang pengendara motor bernama Sebdito Jinadine Fasri Jazira tanpa nomor polisi itu melaju dari arah utara Desa Fagudu menuju Desa Fogi atau arah selatan.

Tiba di Fogi, tiba-tiba ada mobil menyalipnya lalu kemudian berbelok berlawanan arah.

Kaget, Sebdito lalu berusaha menghindar, namun dia tak mampu mengontrol lalu kendaraan dan menabrak pejalan kaki yang diketahui bernama Dirman Buamona.

"Ketika mobil tersebut sudah belok Sebdito kaget, sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak pejalan kaki dan keduanya terjatuh," kata Kasat Lantas Polres Kepulauan Sula, Iptu Adil saat dikonfirmasi melalui aplikasi whatsapp, Jumat (12/3/2021).

Tabrakan itu membuat pejalan korban mengalami luka robek di pergelangan kaki sebelah kanan, luka robek di jidat serta patah tulang di bagian hidung sehingga dilarikan ke RSUD Sanana guna mendapatkan perawatan.

Sementara pengendara langsung diamankan ke Polres Kepsul untuk dimintai keterangan. Dia juga mengalami luka lecet di kaki kanan dan bahu kanan. (mg-01)


-

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram