Nekat ke Pulau Mangoli Pakai Sampan, Pemuda Kepsul Dikabarkan Hilang

Tim SAR saat persiapan melakukan pencarian, Ahad (4/3/2021). (istimewa)
Ternate, malutpost.id -- Salim Fatgehipon, warga Desa Waihama, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara dikabarkan hilang saat melaut menuju Desa Naflow Kecamatan Mangoli Utara. 

Pemuda 19 tahun itu nekat mendayung menuju Pulau Mangoli hanya dengan mandayung sampan, padahal jarak antara Waihama menuju Naflow sangat jauh. Pemuda tersebut dikehatui keluar dari Waihama sejak Sabtu (3/4/2021) pukul 19.30 WIT.

"Kita terima laporan dari Bapak Bentenan, keluarga korban, bahwa salah satu keluarganya belum tiba di tempat tujuan saat dari Sanana tujuan ke Naflow Mangoli Utara, namun hingga saat ini belum tiba,"ungkap Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah, Ahad (4/4/2021) dini hari tadi.

Dia menjelaskan, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate melalui Unit Siaga SAR Sanana tengah melakukan pencarian.

Menurutnya, pihaknya keluarga melapor ke petugas bahwa pemuda tersebut hilang kontak di perairan dan belum juga tiba di Desa Naflow.  

Di katakan Arafah, pihak keluarga juga ikut melakukan pencarian, namun karena tidak ditemukan sehingga langsung melapor ke SAR Sanana. 

"Setelah menerima laporan, 1 tim rescue unit siaga SAR Sanana dengan menggunakan 1 unit Rubber Boat menuju ke lokasi kejadian perkara untuk melakukan operasi pencarian,"pungkasnya.(cr-04)


-
Peliput : Ramlan Harun
Editor   : Ikram Salim