Operasi Kieraha di Kepsul, Polisi Amankan Puluhan Knalpot Brong dan Sound Mobil

Polisi saat mengamankan sound system di salah satu mobil modifikasi di Kepsul. (istimewa)

Sanana, malutpost.id -- Operasi Keselamatan Kieraha 2021 yang dilakukan Polres Kabupaten Kepulauan Sula selama 14 hari berhasil menindak 120 pelanggar protokol kesehatan.

Kasat Lantas Plres Kepsul IPTU Adil mengatakan, 120 pelanggar itu hanya diberi tindakan berupa teguran prokes dan teguran tentang tertib berlalulintas. "Kita hanya beri teguran terkait prokes. Selain itu kita juga bagi-bagi masker masker,"katanya.

Selain itu, lanjut Adil, petugas juga menyita 15 knalpot brong dan 12 sound system di mobil pickup modifikasi "gamekaubaren". Sound tersebut dianggap bising dan menganggu kenyamanan masyarakat terutama saat melaksanakan ibadah Ramadan. "Karena kebisingannya, maka kami dari Sat lantas telah menyita 12 sound system dan 5 knalpot brong,"lanjutnya.

Ia berharap, melalui operasi tersebut masyarakat bisa patuh terhadap aturan dan menjaga keselamatan diri dalam berlalulintas dengan disiplin serta menjaga kesehatan dari penyebaran virus korona. "Disiplin protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobiltas diluar rumah dan menghindari kerumunan,"harapnya.

Operasi Keselamatan Kieraha 2021 terhitung mulai sejak 12 - 25 April 2021. Operasi tersebut bersifat cipta kondisi Kamtibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. (mg-01)


_

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram Salim