H-6 Idul Fitri 2021, Harga Telur Ayam di Sula Terus Meroket

Telur ayam. (istimewa)

Sanana,malutpost.id -- Enam hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, harga telur ayam di Pasar Basanohi, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula terus naik. Pantauan malutpost.id, Jumat (7/5/2021) harga telur ayam saat ini mencapai Rp65 ribu per krak.

Sebelumnya harga telur hanya berkisar Rp55 ribu per krak. Ini berarti terjadi kenaikan harga hingga mencapai Rp10 ribu. Kenaikan ini baru terjadi sepekan ini. "Harga naik ini karena stok telurnya mulai menipis, ini karena kapal yang biasa bawa telur sampai saat ini belum tiba di Sanana,"kata Marwah Tidore, salah satu pedagang telur,  Jumat, (7/5/2021).

Menurut Marwah, kenaikan harga barang termasuk telur pada saat puasa dan jelang lebaran bukan hal baru. Sebab, tinggi permintaan kadang tidak diimbangi dengan persediaan barang sehingga memicu kenaikan. "Ini sudah jadi hal biasa. Tahun-tahun sebelumnya pun seperti begini kalau mau menjelang lebaran. Saya pastikan 5 hari mendekati lebaran pasti harganya berbeda lagi," tandasnya. (mg-01)


_

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram Salim