Pemkab Sula Buka 359 Formasi CPNS dan PPPK, Cek Jabatan yang Paling Dibutuhkan

Imran Umalekhoa. (Foto: Ikh/malutpost.id)

Sanana,malutpost.id -- Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB) telah menetapkan kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara sebanyak 359 formasi. Itu artinya, kuota CPNS di Kepsul tahun ini naik 3 kali lipat dari 2019 yang hanya 99 formasi.  

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepsul, Imran Umalekhoa mengatakan, kuota untuk PPPK khususnya guru sebanyak 183 jabatan, tenaga kesehatan 135 jabatan, sedangkan untuk tenaga teknis 41 jabatan.

"Jadi kuota yang terbanyak itu tenaga guru dan kesehatan,"kata Imran melalui sambungan telepon, Selasa (18/5/2021). 

Imran bilang, kuota di Kepulauan Sula tahun ini meningkat lebih banyak dari 2019 yang hanya ditetapkan 99 formasi yang terdiri dari tenaga kesehatan, guru dan teknis. Dia menjelaskan, usulan untuk kebutuhan jabatan di Kepsul dilakukan pada 2019 lalu, tenaga PPPK sebanyak 200 lebih, CPNS formasi kesehatan 100 lebih, dan teknis sekita 70 jabatan.

"Usulan dari tahun 2019. Akan tetapi, di tahun 2020 mereka minta untuk kita perbaiki lagi, tahun ini baru ditetapkan formasi kuota untuk Sula. Kita usulkan itu banyak namun ditetapkan Menpan hanya 359 kuota,"tandasnya. (mg-01)


_

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram Salim