Cuaca Buruk, Sejumlah Penumpang KM. Aksar Saputra 09 Sanana-Ternate Takut Berangkat

Hingga pukul 22.00 WIT malam tadi, kapal KM Aksar Saputera 09 tujuan Sanana-Ternate belum juga berangkat, Selasa (18/5/2021). (Foto: Hamdi/malutpost.id) 

Sanana, malutpost.id -- Cuaca buruk di perairan Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara disertai gelombang tinggi dan angin kencang menyebabkan sejumlah penumpang kapal takut berlayar. Beberapa penumpang KM. Aksar Saputra 09 tujuan Sanana - Ternate, memilih tidak berangkat.

Nursa Duwila (57 tahun), salah satu penumpang  kepada malutpost.id mengaku, memilih kembali ke rumah, sebab kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk bepergiaan. "Cuaca seperti ini lebih baik saya mati di rumah daripada saya mati di lautan,"kata Nursa, Selasa (18/5/2021).

Dia bilang, telah membeli tiket kepal untuk berangkat pada Selasa sore tadi. Senada, Sementa Sumarni (25 tahun) juga memilih turun dari kapal sebelum kapal tersebut berangkat. Baginya, keselamatan lebih utama. "Kita selaku manusia itu harus banyak istiar, jadi ini bentuk dari antisipasi terhadap diri saya,"kata.

Sementara, KM. Ksar Saputra 09 hingga pukul 22.01 WIT belum berangkat. Padahal, sesuai jadwal yang tertera di tiket kapal tertulis kapal tersebut akan berangkat pada pukul 17.00 WIT. (mg-01)


_

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram Salim