Sampah Berserakan di Jalan Timbunan hingga Pasar Makdahi, Sanana

Median jalan di areal timbunan Desa Fatcei, Kecamatan Sanana dipenuhi sampah, Jumat (28/5/2021). (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana,malutpost.id -- Tumpukan sampah terlihat berserakan di sepanjang Jalan Desa Fatcei, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara, Jumat (28/5/2021). Sampah plastik dan limbah rumah tangga itu berserakan di atas median jalan menuju Pasar Makdahi.

Pantauan malutpost.id, sampah-sampah tersebut didominasi kantong plastik, bekas botol minuman dan daun-daun kering. Bau tak sedap juga menyengat saat melintas di area ini. 

Warga sekitar, Rahmawati menyebut, tumpukan sampah tersebut terjadi karena belum ada petugas pengangkut sampah yang datang. Menurutnya, sampah itu sudah terbiar sejak sepekan.

"Sudah seminggu belum ada yang angkut, jadi menumpuk begini. Biasa ada mobil angkutan, jadwal angkutan biasa pagi," katanya kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

Menurutnya, sampah tersebut berasal dari sampah rumah tangga yang dibuang masyarakat sekitar dan juga para pengguna jalan yang melintas.

 "Saya meminta kepada dinas terkait agar menyediakan tempat pembuangan sampah supaya tidak berserakan begitu saja di pinggir jalan, karna kalau ini dibiarkan berlarut larut ini nantinya akan mengganggu pengguna jalan yang melintas di area itu,"tandasnya. (mg-01)


_

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram Salim