Sedikit Lagi Kantor Bupati Taliabu Diresmikan

Kadis PUPR Taliabu Suprayidno (paling depan) saat meninjau Kantor Bupati Taliabu, Kamis (10/6/2021). (istimewa) 

Bobong, malutpost.id -- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Suprayidno menargetkan, pembangunan Kantor Bupati Pulau Taliabu rampung 3 bulan kedepan.

Ini dipastikan setelah Suprayidno meninjau langsung ke lokasi proyek, Kamis (10/6/2021) siang tadi. “Pekerjaan lanjutan kantor bupati sudah mencapai 80 persen, jadi kita prediksikan akan rampung 3 bulan kedepan,”kata Suprayidno via telepon.

Dia mejelaskan, pekerjaan fisik sempat terhenti lantaran anggaran di dinas yang pimpin dirinya terkena refocusing. Karena itu, baru dilanjutkan pada 2021 ini. "Pekerjaannya sempat terhenti, tapi sekarang sudah mulai dikerjakan lagi," jelasnya.

Suprayidno berujar, pekerjaan lanjutan gedung tersebut setelah Pemkab Taliabu kembali mengalokasikan anggaran senilai Rp7,9 miliar dalam APBD tahun ini. Di katakannya, lanjutan pekerjaan dilakukan setelah penandatanganan kontrak oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Taliabu dengan rekanan PT. Damai Sejahtera Membangun (DSM) pada 29 April 2021 lalu.

"Saat ini progres pekerjaan kantor bupati setiap harinya terus meningkat kami target 3 bulan kedepan sudah tuntas,"tandasnya. (mg-02)


_

Peliput : Sukasno Sangadji

Editor   : Ikram Salim