Bupati Tunjuk Pelaksana Tugas di Taliabu

Penyerahan SK pelaksana tugas di halaman Kantor Bupati Taliabu, Jumat (11/6/2021). (istimewa)  

Bobong, malutpost.id -- Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus, menunjuk pelaksana tugas untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong, Jumat (11/6/2021). 

Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditunjuk di antaranya,  Moh Amrul Badal menjadi Plt Sekretaris DPRD Taliabu, La Hudia Usman sebagai Plt Kepala Dinas Transmigrasi, Endro Sudarmono menjadi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Zulkifli La Djupa menjadi Plt. Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Husain Adam menjadi Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,  Surati Kene sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur.

Kemudian, La Ode Alwian dilantik menjadi Plt Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan. Selain kepala dinas, Bupati Aliong juga melantik Rismanto Tari sebagai Direktur Keuangan Perusda dan Kisman Djanu sebagai Direktur Teknis PDAM.

Plt Kepala BKPSDMA, Surati Kene menjalaskan, pelantikan tersebut untuk mengisis kekosongan di beberapa OPD yang telah pindah tugas ke Kepulauan Sula. Karena itu, bupati menunjuk pelaksana tugas. "Belum ada pelantikan, tadi itu hanya penyerahan surat tugas saja," kata Surati.

Sementara, Bupati Aliong Mus dikonfirmasi mengaku saat ini dirinya belum melakukan rolling jabatan. Menurut Aliong, rolling rencananya dilakukan pada Juli mendatang. Sebab, masih menunggu hasil asessmen serta masih menunggu hingga 6 bulan baru dilakukan pergantian. "Hanya pengisian jabatan kosong saja, belum ada pelantikan,"ujarnya.

Aliong juga membantah nama-nama pejabat eselon II yang beredar disalah satu media online. Menurutnya, berita tersebut hoax dan menyesatkan, karena hingga saat ini dirinya belum mendapat hasil asesmen.  "Kalau ada berita yang beredar terkait jabatan eselon itu itu hoax dan menyesatkan, jangan percaya berita seperti itu,"tandasnya. (mg-02)


_

Peliput : Sukasno Sangadji

Editor   : Ikram Salim